6/1/14

SCINIC All Day Fine Pore Clay Mask Review (Eng)

6/1/14


SKINCARE REVIEW
SCINIC
ALL DAY FINE PORE CLAY Mask
        Living in Indonesia which only has two seasons, dry and wet seasons, make us easier to choose our skincare products, unlike living in other countries which have subtropics climate. But most of us are still confused to choose what skincare products will suit well on our skin, aren’t we? In dry season, sunlight extremely burns our skin surface and it can make our sebum production increases. Especially for oily skin, our skin will look greasy; make up doesn’t blend well and chance in having acne will be increased too.
Most of us think that sebum should be gone, but it is not true at all. Our skin produces sebum to keep our skin moisturized and elastic. If we have no sebum, our skin will be dry and aging process will be seen earlier. So, sebum has to be controlled ‘not to be deleted’.  One of methods to control sebum is choosing the right skincare products.
            SCINIC All Day Fine Pore Clay Mask is one of skincare product to controlling sebum. This mask has carbonic effect which will deep cleanse your face and control sebum production.           Luckily, last March I had an opportunity to try this product. 11ST gave me SCINIC All Day Fine Pore Clay Mask for free. Thank you so much 11ST J I got this mask for free yet I will be writing this review with my honest opinion in experiencing trying this clay mask.

5/30/14

Receiving Gifts from 11ST (Eleven ST)

5/30/14


Finally, I have time to take seat writing a post HUFT I have been busy preparing for UNI admission these days. Yep, another UNI admission! Though I had passed the test last year, I should go another one because of some personal reasons. I know you can tell how pressured person who will take an UNI admission, so well. Good luck for me!
Moving on to what I’m going to write a short review today, some people call it ‘Shopping Review’ or ‘Shop Review’ or whatever it called haha. I’m going to talk about an online shop from Korea, 11ST (Eleven Street). Have you heard about 11ST?

5/12/14

Cara Menentukan Tanggal Kadaluarsa pada Produk Kecantikan Korea

5/12/14
click image to view in larger definition (cr)

Lo yang suka ngumpulin make up sana sini, lo yang hobi beli skincare macem-macem, sekarang gue mau tanya!
Tahu enggak sampai kapan bisa lo pake itu skincare?
Sampe kapan make up bisa aman lo pake?

Nah sekarang gue mau ngedongeng tentang gimana caranya lihat tanggal kadaluarsa make up atau skincare. Tapi, yang gue kupas-kupas cantik tanggal kadaluarsanya disini cuman produk korea ya. Gue yakin deh lo pasti udah mantep kalo baca (bahasa kerennya) expired date produk lokal. Secara itu kode-kodenya enggak terlalu mengode (?)

4/23/14

Kiss Whitening Collagen Mask Review

4/23/14

SKINCARE REVIEW

Kiss Whitening
Collagen Mask

            Mungkin sudah tidak asing lagi mendengar masker ini. Apalagi untuk orang yang emang doyan banget maskeran. Masker ini wajib untuk dimiliki! Dengan iming-iming 'Glowing without apps!, Kiss Whitening Collagen Mask yang asalnya dari Thailand ini sudah merambah banyak negara lo! Mulai Singapura, Malaysia dan sekarang dia datang nih ke Indonesia! 
        Siapa sih yang enggak mau punya kulit halus, mulus, putih de el el? Siapa sih yang hobi selca/selfie dan pingin wajahnya selalu cantik disegala angle foto? SIAPA SIH YANG ENGGAK MAU HAHAHA (nyante woi-_-) 
        Yap, Kiss Whitening Collagen Mask ini adalah slepping mask, yang berarti pemakaiannya sebelum kita tidur dan dengan masker ini lah yang akan menemani saat kita tidur. Pagi harinya, wajah kita dapat menunjukkan perkembangan yang kita inginkan. Tergantung manfaat sleeping mask yang kita pakai. Kalau untuk masker ini memang ditujukkan untuk mendapatkan kulit putih berseri dan terlebih lagi dapat mengurangi jerawat. Seperti kita tahu, saat tidur tingkat metabolisme kulit dipercepat, produksi sel-sel tubuh meningkat, dan mengurangi pengrusakan protein. Nah lo, makanya langsung kita upas satu persatu ya tentang Kiss Whitening Collagen Mask

4/17/14

Drama Review: School 2013

4/17/14






School 2013 atau yang paling tepatnya 학교 2013, drama korea yang baru seminggu yang lalu aku tamatin 'dalam 3 hari'. 16 + 1 episode yang ditamatin 3 hari kayaknya normal aja sih ya, tapi sebenernya horor banget menurut aku. Aku yang notabene pilih-pilih genre kalau udah nyangkut drama korea, bener-bener hanyut ehem sama ini drama. Kok bisa? Nah itu, aku juga bingung hiing. Padahal, kalau bagi orang lain ((mungkin ini ya)): drama apaan ini. Tapi, ini drama yang bener sesuatu bingiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit. Drama yang mulai episode ke-4 sampai yang terakhir bikin rusak mata. Mulai dari angst-nya sampai kata-kata sbjk ((baca: sok bijak)) yang bisa bikin mewek-meweknya. Romance? Bukan. Sama sekali enggak ada unsur cinta-cintaan sih ya disini, eh tapi ada satu episode yang kayaknya sedikit njurus kesini, tapi sedikitnya pake banget. Yah kalau bagi yang emang jajanannya romance mungkin kalau disuruh nonton begini kayaknya enggak bakal suka deh, soalnya bersih banget, bersih enggak ada romancenya gitcuh.

Awal mulanya terjerumus sama drama ini itu pokoknya gara-gara fudulin askfmnya Kak Kiki. Kejadian lah itu. Padahal waktu itu asyik-asyiknya sama Monstar, drama korea lain yang ada Junhyung Beast-nya, tapi akhirnya juga enggak aku terusin soalnya baru sampe episode ke-5 udah bikin bocen HAHA. Aduh, pokoknya School 2013 ini malah jadi favorit banget. Mau sedikit cerita ya ini drama bahas apaan:

Jadi gini, mungkin kata wikipedia atau blog lain udah banyak yang bilang sih, ini drama kelanjutan series drama ((atau drama series ya? enggak tahu, aku bodoh soal beginian)) yang menyangkut kehidupan sekolah, yang memang dari tahun bulukan ((enggak tahu tahun berapa pokoknya mefet-mefet tahun kelahiran aku haha)) seri pertamanya udah jadi kesukaan banget. Lebih gampangnya kayak Cinta Fitri gitu deh kayaknya, pake Season 1, 2, 3, dst. Tapi, pemainnya beda, ceritanya pun beda soalnya tiap seri mengangkat sisi yang lain, kata-katanya sih gini tapi enggak tahu juga soalnya enggak nonton HAHA. Dan juga, kata-katanya ini School 2013 itu lebih jos soalnya Director-nya bener-bener mau mengangkat kehidupan sekolah di korea yang lebih realitas, mulai dari bullying, peraturan sekolah yang amburadul sampai gimana ketatnya anak-anak berjuang demi secuil peringkat.

Nah ceritanya, bullying yang digambarin disini enggak disangka ternyata parah banget deh kayaknya. Ada anak yang punya ayah emang pemabuk, makanya istrinya sampai minggat ninggalin anaknya sama suaminya. Karena emang di rumah terus menerus kena kekerasan sama ayahnya, ini anak sebenernya baik jadi malah jadi ketua gangster di sekolah. Aku juga beneran baru tau kalau di gangster di sekolah-sekolah itu buat buktiin yang mana lebih hebat, kalau ada yang lebih hebat daripada ketua gang itu, dia bakal marah-marah dan melampiaskannya ke anak yang katanya lebih hebat itu-_- Tawuran, siapa yang menang, yang enggak paling banyak bonyoknya, itu yang terhebat. Kenapa ini menurut aku goblok banget pake cara begituan hm. Enggak pernah nemuin yang kayak gitu di Indonesia sih ya. Mungkin emang di Indonesia ada, tapi Alhamdulillah belum pernah melihat dan merasakan. Ehtapi itu anak yang ayahnya mabuk itu aslinya baik banget lo. Di episode hampir terakhir, dia itu kan di sekolah sering bolos, sering malakin anak lain. Tapi sebenernya bolosnya itu cari kerja. Ayahnya itu sakit, jadi yang kerja dia, ya buat beli obat. Bayar tetek mbengek kehidupan juga dia. Tapi akhirnya dia enggak lagi sekolah tapi milih bekerja aja.

Tapi yang paling bikin uhui disini walaupun enggak ada romancenya itu, gara-gara persahabatannya dua anak yang dulunya temenan, gara-gara insiden yang dikira kecil dan akhirnya makin bueeeeeeeeeeeeeeeeeesar, malah jadi salah paham dan musuhan. Tapi, akhirnya mereka satu sekolahan lagi dan di sekolah itu mereka masih salah paham juga, tapi lama kelamaan berkat bantuan guru yang hebat mereka bisa temenan lagi HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Udah ah ya kayaknya males banget kalau mau cerita satu persatu dari: persahabatan Namsoon-Heungsoo; brandalnya Oh Joongho; nakal dan persahabatan Yikyung-Joongho-Jonghyun; stressnya Minki gara-gara ambisi mamanya yang pingin anaknya selalu nomor 1; Hakyung yang selalu ngejar peringkat, peringkat, dan peringkat; Eunhye yang taunya belajar terus dan baginya sosialisasi itu apabanget; Kyungmin yang pinter tapi tetep merasa enggak pinter; Sekolah Seungri yang amburadul banget sistemnya; Kepsek yang lebih mementingkan diri dan nama sekolahnya tanpa mau tahu tentang perkembangan siswa-siswinya; Guru Kang yang punya masa lalu buruk dengan 'Jadi Guru'; dan tentunya Si Guru Idaman yang peduli banget sama murid-muridnya, Guru Jung. Kalau diceritain detail beneran aku enggak bisa. Kasihan nanti malah dibuat bingung sama penjabaranku HAHA Nonton sendiri aja ya! Dijamin baguuuuuuuuuuus :))) habis dibayar berapa kamu kik dih. Aku aja sampai pengen nonton ulang tapi maleeeeeeeeees haha banyak soalnya episodenya hehe

Ini-ini ada screencaps enggak penting dari aku yang mungkin bisa mewakili hehe


Sekian muah.

3/5/14

Giveaway: Si Doi yang Menjengkelkan (Xiaovee's Giveaway)

3/5/14


Satu kata untuk mewakili perasaan ketika kamu lama berteman dengan jerawat, bruntusan, bekas jerawat dan kawan-kawannya.
Argh!!!!!!!!!!!
© 2014