3/5/14

Giveaway: Si Doi yang Menjengkelkan (Xiaovee's Giveaway)

3/5/14


Satu kata untuk mewakili perasaan ketika kamu lama berteman dengan jerawat, bruntusan, bekas jerawat dan kawan-kawannya.
Argh!!!!!!!!!!!

Pertemuan Pertama dengan Si DOI

Sudah bertahun-tahun berperang berteman dengan makhluk-makhluk ini, mulai dari SMP! Yep, SMP sampai lulus SMA-pun doi masih setia ngontrak di wajah aku :( cedih. Yang paling horornya nih, dari dulu sampai sekarang doi bukannya hilang tapi malah berkembang biak!

Awalnya dulu kelas dua SMP, satu ekor anak jerawat mulai nongol di hidung. Aku yang masih kencur yang belum pernah dapet pengalaman bagaimana ngatasin jerawat ya jadi aku biarin aja. HELL bukannya hilang doi malah makin dewasa. Alhasil, aku pencet-pencet deh dan ceileh doi malah meninggalkan bekas sampai sekarang, kalau bahasa kerennya acne scar.

Jujur aja  dulu waktu SD aku gatel pake krim-krimnya Sang Ratu (baca: ibu)  yang pasti kandungannya terlalu alay untuk kulit anak-anak, ya kan? Maklum lah curiosity-nya anak kecil HAHA Tapi, lama-lama udah enggak mau lagi nyenggol krim-krimnya :)

SMP, yak ini lah waktu titik puncak-puncaknya. Dahi aku :( Dahi aku berhiasan jerawat dan/atau bruntusan yang merajalela. Aku yang pakai jilbab pun yang dulu oke-oke aja pakai jilbab yang mengekspos dahi, tapi sejak jerawat gerombolan ngungsi ke dahi, model jilbab urgently harus diganti! Malu :( Bukannya malah membaik tapi malah parah hahaha ya bego banget sih kan mestinya jerawat enggak boleh ditutupi eh malah ini dibungkus jilbab #ditendang

SMA, zaman-zaman sudah mulai bisa merasakan galau dan penyakit-penyakit remaja lainnya. Kebiasaan begadang akibat kuota internet yang cuman tengah malem. Maklum pingin download segala macem, tapi uang saku HIKZ. Ohiya, sudah mulai mengenal BB cream juga. Ke sekolah pun biar bisa nutupin bekas jerawat, make deh ini BB cream. Well, oke deh yang namanya bekas jerawat, yang hasil sebab-akibat tangan jahil nan gatel ngopek-ngopekin jerawat, bisa lah lumayan enggak kelihatan. TAPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII


      Hasil pake BB cream aja tanpa dibersihin yang bener-bener bersih: JERAWAT PELIHARAAN GUE MAKIIIIIIIN ALAY MEN, dan itu masih bersambung sampai sekarang.


Strategi Pembasmian?

           Sejak itu, Alhamdullillah ada greget untuk cari tahu gimana sih mengalahkan  si kecil nan mengesalkan ini. Mulai lah browsing sana-sini.
           
Strategi #1
            BRTC Blemish Cleanser; BRTC Blemish Toner; BRTC Blemish Serum.
            Kemakan reviewnya orang-orang di websitenya BRTC yang jerawatnya pada ngungsi gara-gara produk-produk ini, kebeli deh, uang saku langsung LEP, abis. Maklum kan itu masih masa sekolah, uang 600 ribu rupiah itu udah kayak berjuta-juta.
            Seminggu,
            Dua minggu,
            Sebulan,
            Rasanya pingin maki-maki diri sendiri, HASILNYA 0. Enggak ngefek sama sekali di aku, jerawat kek bekas jerawat kek, masih nemplok aja HELL.

            Strategi #2
            Krim Abal-abal
            Ini yang bikin aku nyesel banget kenapa dulu pernah nyobain krim kayak gini. Ini krim dari Sang Ratu yang katanya bikin kulit sehat. OMDO ABIS. Seminggu setelahnya, kulit aku malah ngelupas-ngelupas. Dulu kulit aku yang tipeya normal-oily, gara-gara pake ini malah berubah dry-oily :(

            Strategi #3
            Gizi Super Cream
            Dua minggu awal oke sih oke. Bahkan Ratu bilang kalau jerawat aku bagusan (jerawat mana ada yang bagus plis) Tapi tunggu, seminggu kemudian: bruntusan :( Aku berhenti deh pake ini padahal udah nyetok 2 jar uh!

            Strategi #4 
            Etude House Wonder Pore Freshner, History of Whoo Jasaeng Essence, Secret Court Cream
           Yak, browsing sana-sini. Kena racun sana-sini. Dapet pengetahuan, iya. Pengen nyoba ini itu, iya. Baru sebulan pake ini dan bisa dibilang kulit aku enggak seberapa kekeringan kayak kemarin, tapi juga enggak minyakan. Jerawatnya? MASIH, malah bisa dibilang makin bermunculan. Sampe gregetan pokoknya duh, jerawat masih ada. Harus apa lagi?

            Toner-Cream-Sunblock dan minum air cukup, seminggu sekali minum jamu. Seminggu sekali pake DIY Scrub dengan gula+teh hijau dan masker madu murni. Tidak lupa sambil doa dan disabar-sabarin. Thanks to BB cream’s existence (+ photoshop), walaupun beribu-ribu bekas jerawat yah kalau pake BB cream masih bisa ditutupi sedikit-sedikit lah dan juga tidak lupa diimbangi dengan tahap cleansing yang lebih benar, cleanser-foam-toner. Akhir kata, Aku percaya kalau cerita jerawatku ini insyaallah enggak akan kayak sinetron Indonesia yang enggak tamat-tamat. Pasti suatu saat nanti akan sembuh! Amin! Dokter? Kayaknya aku ngeri banget kalau ke dokter kulit, bukan gimana-gimananya. Tapi, baca-baca pengalaman orang-orang yang habis pake krim dokter aja pingin lepas. Lebih baik aku enggak menjamah krim dokter, iya enggak sih?


Perkenalkan Ini Si DOI

            Mungkin ini bagian yang paling mengerikan, tapi kayaknya perlu dicantumkan kali-kali ada sumbangan saran atau gimana. Sangat menyedihkan bin menjijikan.

Penampakan bruntusan/jerawat di pipi kanan-kiri,
Kolom paling kanan diambil sebelum menerapkan strategi #4 dan kolom paling kiri seminggu sesudah memakai strategi #4. Makin parah? Yak bener bangetz! Tapi tetep strategi #4 tetep aku jalanin karena kata berbagai sumber pake Jasaeng essence bikin purging halah mau sembuh berat banget yak

 Milia di sekitar hidung-mata

  Jerawat batu dibawah bibir

MAAFKAN KULIT SAYA TUAN. SAYA AJA JIJIK :(
Bahkan Ibu aku bilang sendiri kalau dia ngeri lihat wajah aku yang kayak gini, jerawat dan blemish dimana-mana!!!
 

Taara! dan ini penampakan para blemish nan alay dari jarak 15 cm!
Bayangkan harus nutupin para makhluk ini dengan tebelnya bedak :( 


            Tunggu dulu,
Apa hubungannya kok terakhir-terakhir ngomongin Pasjel?
Jawabnya, ada dong hubungannya Pasjel sama jerawat dan ini Pasjel skincare ya bukan Pasjel yang bisa dimakan (ITU PASTEL PLIS). Aku tau brand ini baruuuuuuuuu banget, baru semingguan yang lalu. Ceritanya enggak sengaja lihat foto produk ini lalu lalang di facebook. Lihat harganya BUSET RATUSAN RIBU RUPIAH. pundung :(
Muncullah keingin tahuan tentang Pasjel ini, browsing!

Ternyata Pasjel ini merk perawatan kulit dari Thailand yang emang udah terkenal disononya, bahkan ada orang Korea yang review ini. Bahkan banyak juga selebriti Thailand yang nge-endorse Pasjel ini. Produknya macem-macem dari badan sampe ke atas, muka. 

Click to view in better quality

Langsung gatel dengan produk Cherry Tendernya dan browsing-browsing reviewnya ALAMAK hasilnya bagus-bagus. Ya ampun mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu! Setelah lihat harganya 200 ribu lebih deh apa daya nasib mahasiswa kos-an kayak gini, uang bulanan bisa-bisa diambang malapetaka! Tapi kalau hasilnya bagus, apa salahnya uang beratus-ratus hilang, iya enggak?
            Apalagi ada yang udah mulai malsuin Pasjel ini WIIIIIIH enggak kebayang kan efektifnya dan terlebih lagi
  
PASJEL BEBAS DARI STEROID

 Emang apa sih Steroid?
          Steroid adalah senyawa organik lemak sterol tidak terhidrolisis yang dapat dihasil reaksi penurunan dari terpena atau skualena (source:  Wikipedia)
            Efek samping jika menggunakan steroid dalam jangka waktu lama: 
1. ATROFI (kulit lisut / menipis),
2. STRIAE ATROFISE (garis-garis seperti stretchmark),
3. TELANGIECTASIA (pelebaran kapiler pembuluh darah, tampak seperti urat-urat halus di kulit),
4. PURPURA (bercak merah seperti gigitan nyamuk namun lebih merah),
5. DERMATOSIS AKNEIFORMIS (kelainan kulit menyerupai jerawat),
6. HIPERTRIKOSIS (pertumbuhan rambut/bulu-bulu di kulit semakin banyak),
7. HIPOPIGMENTASI (bercak putih pada kulit),
8. DERMATITS PERIORAL (peradangan kulit sekitar mulut),
9. KULIT RENTAN INFEKSI JAMUR/BAKTERI/VIRUS, dsb. (steroid menurunkan kekebalan, sehingga kulit jadi rentan terkena virus) (source: zahirastore)

Nah lo, NGERI kan?


            Beruntungnya, ci XiaoVee lagi ngadain giveaway kerjasama dengan Pasjel Indonesia (seller Pasjel di Indonesia yang memang udah terpercaya keaslian produknya).
I'm joining Xiao Vee's 2nd Blogiversary Giveaway
 
 LO ENGGAK TAU BAHAGIANYA GUE PAS LIHAT POSTINGAN GIVEAWAY ITU DI BLOG CI SHELVI       

Cantiknya Pasjel Cherry Tender!

Sampe-sampe ini produk sampe kebawa mimpi lo, horror kan? :(
Kebayang kalau night cream ini melengkapi strategi pembasmian jerawat dan kawan-kawannya uh
Kebayang kalau wajah aku bersih dan bebas jerawat dan bekas jerawat dengan Pasjel Cherry Tender ini.
Kebayang kalau bisa lepas ketergantungan dengan BB cream karena enggak ada blemish yang menghantui.
Kebayang kalau keluar rumah bisa dengan pede walaupun enggak pake bedak sekalipun aka bare face
Kebayang kalau enggak ada lagi yang mengolok-ngolok bekas jerawatku yang rata disana-sini, dibilang 'ih jelek' 'habis kena cacar, kik?'

Kebayang kalau dengan pede-nya pasang selca tanpa hasil olahan aplikasi komputer.
Ya, yang hanya bisa dilakuin cuma dibayangin kalau produknya aja masih tidak ada ditangan, ya kan?

            Bener-bener butuh Pasjel yang ini, mengingat aku bener-bener frustasi dengan semua strategi yang aku terapkan untuk membasmi jerawat yang belum bisa menghasilkan apa yang aku inginkan, yaitu (minimal) wajah bersih dari jerawat dan segala pola bekasnya. Kulit aku yang emang lagi buruk-buruknya sepertinya enggak sabar untuk dirawat dengan Pasjel. Ya, dari segala macem produknya memang cuman Cherry Tender Night Cream yang aku harapkan bisa mengatasi permasalahanku. 
           
Reduce pimples, freckles, discolorations and blemishes.

THAT’S EXCATLY WHAT I NEED UH! 

Kalau dicoba dan emang Pasjel Cherry Tender ini bagus, aku enggak tanggung-tanggung mau nyobain produknya yang lain 

IT'S TIME TO BRING BACK MY BABY SKIN!

Terima kasih banyak sebelumnya XiaoVee dan Pasjel Indonesia yang sudah mengadakan giveaway ini! Semoga makin sukses kedepannya :)
           
 

P.S:
Tulisan ini dibuat untuk mengikuti giveaway yang diadakan oleh XiaoVee. 100 tanpa rekayasa dan memang dari pengalaman aku sendiri di kehidupan nyata. Foto diedit secukupnya untuk menunjukkan secara lebih jelas bagaimana kondisi kulit aku sebenarnya.

2 comments:

  1. hasilnya gimana jerawat dah ilang? kulit juga sama kayak kamu soalnya T.T masih berjuang nyembuhin

    ReplyDelete
  2. Punya milia ya kamu? Gimana? Bisa ilang?

    ReplyDelete

© 2014