4/23/14

Kiss Whitening Collagen Mask Review

4/23/14

SKINCARE REVIEW

Kiss Whitening
Collagen Mask

            Mungkin sudah tidak asing lagi mendengar masker ini. Apalagi untuk orang yang emang doyan banget maskeran. Masker ini wajib untuk dimiliki! Dengan iming-iming 'Glowing without apps!, Kiss Whitening Collagen Mask yang asalnya dari Thailand ini sudah merambah banyak negara lo! Mulai Singapura, Malaysia dan sekarang dia datang nih ke Indonesia! 
        Siapa sih yang enggak mau punya kulit halus, mulus, putih de el el? Siapa sih yang hobi selca/selfie dan pingin wajahnya selalu cantik disegala angle foto? SIAPA SIH YANG ENGGAK MAU HAHAHA (nyante woi-_-) 
        Yap, Kiss Whitening Collagen Mask ini adalah slepping mask, yang berarti pemakaiannya sebelum kita tidur dan dengan masker ini lah yang akan menemani saat kita tidur. Pagi harinya, wajah kita dapat menunjukkan perkembangan yang kita inginkan. Tergantung manfaat sleeping mask yang kita pakai. Kalau untuk masker ini memang ditujukkan untuk mendapatkan kulit putih berseri dan terlebih lagi dapat mengurangi jerawat. Seperti kita tahu, saat tidur tingkat metabolisme kulit dipercepat, produksi sel-sel tubuh meningkat, dan mengurangi pengrusakan protein. Nah lo, makanya langsung kita upas satu persatu ya tentang Kiss Whitening Collagen Mask
ini:

1Tentang Produk
Nama Kiss Whitening Collagen Mask
Deskripsi Masker krim malam yang mengembalikan kulit bersinar, berseri, dan kelembutan kulit untuk semua jenis kulit. Diformulasikan dengan ekstrak kolagen, alfa arbutin, vitamin C+ dan ektstrak alami, masker ini dapat mengurangi pori-pori yang tampak, mendukung nutrisi alami, mengangkat kotoran dan kulit mati.
Cara pakai Oleskan secara merata pada wajah dan leher dua kali dalam seminggu. Biarkan krim semalaman di wajah, lalu bilas dengan sabun dan air di keesokan harinya.
Berat bersih 30 ml
Harga ± Rp 500.000,-

1Kemasan


          Sederhana. Ya! memang kemasan luarnya sederhana nan minimalis. Apalagi desainnya duh! Besar dan enggak neko-neko. Hanya dibagian sisi kanan-kiri ada seperti watermark dari brand-nya gitu, lumayan, pemanis.
            Kardusnya memang didominasi dengan warna putih dan sedikit sentuhan pink, agak feminim dan terlihat dewasa. Lain halnya dengan jar yang berisi maskernya ini, jarnya terkesan elegan dengan warna metalik. Terlebih lagi, modelnya yang pump/tekan, yang menjamin masker yang ada didalam kemasan akan tetap higenis walaupun sudah dipakai berulang kali. Model seperti ini menghindarkan tangan kita kontak secara langsung dengan krim tersebut. Bahkan lubangnya memang lumayan kecil. Namun, jika menekannya terlalu bersemangat, maskernya pun bisa keluar terlalu banyak sih dan berakhir belepotan di sekitar lubang. Aku pun selama ini kalau habis mengambil maskernya selalu aku bersihin pakai tissue. Risih sama sisa-sisa maskernya yang belepotan!
            Tenang aja jarnya emang terlihat kokoh banget dan kayaknya nih enggak terbuat dari kaca, melainkan kayaknya lagi plastik tebal. Tapi tetap ya, kalau jatuh pasti tutupnya bakalan bisa retak, terus pecah deh! Jadi, tetap harus dengan penuh kelembutan juga kalau mau pakai ^_^

Cara pakai

1. Setelah membersihkan wajah, ambil masker sebanyak 2-3 tekan,
2. Oleskan secara merata pada wajah dan leher,
3. Biarkan masker meresap ke dalam kulit selama kamu tidur,
4. Bersihkan wajah dengan sabun wajah di pagi hari.

       Kalau aku sendiri, urutan pakainya enggak jauh berbeda. Namun, aku pakai masker ini setelah exfoliating dulu. Nah, baru aku pakai masker ini sebelum tidur.

 1Bau
            Mungkin sebagian orang mencari skincare yang enggak berbau, lebih aman katanya. Emang enggak ada salahnya sih, zat pewangi yang enggak berkhasiat gini nih emang untuk apa coba. Nah, tapi untuk sebagian orang pun malah lebih nyaman dengan skincare yang baunya harum. Kalau yang ini, mereka bilang ‘buat aromaterapi’. Balik lagi itu tergantung pribadi masing-masing.
            Awalnya sebenernya aku bingung sama bau masker ini. Antara familiar eh ya tapi kok lupa bau apa ya ini. Setelah baca review orang lain akhirnya ketemu kata yang tepat, maskulin. Baunya memang agak sulit untuk dijelaskan. Bau-bau kayak masker ini sebenernya enggak terlalu nyaman buat aku. Tapi, setelah lebih dari sebulan, eh akhirnya udah terbiasa. Bener juga ya kata-kata orang tua ‘Witing trisno jalaran saka kulina’ (Cinta itu karena terbiasa) HAHAHA

1Tekstur-Konsistensi
          

           Tekstur maskernya seperti umumnya formula krim. Masker ini mudah dioleskan dikulit dan mudah menyerap. Enggak usah kuatir kalau masker ini bakalan membuat kulit wajah kamu sangat berminyak. Bahkan enggak sampai satu menit pun, wajah kita yang udah diolesin masker ini bakal kerasa ringan.  Setengah beberapa menit kemudian, kulit yang kusam memang agak terlihat nampak whitecast. Tapi, ini kan sleeping mask yang kita pakai pas tidur doang. Jadi, itu bukan masalah besar.

1Komposisi
Aqua, Isopropyl Palmitate, Glyceryl Stearate, Butylene Glycol, Dimethicone, Stearic Acid, Stearyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Alpha-Arbutin, Cetyl Alcohol, Kojic Dipalmitate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Carbomer, Propylene Glycol, Propylparaben, Methylparaben, Disodium EDTA, Aloe Barbadebsis Leaf Juice Powder, Parfum, Triethanolamin, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Palmitoyl Hydroxypropyltrimonium/Glycerin Crosspolymer, Thylisothiazolinone, Phenoxyethanol, Ascorbic Acid, Hydrogenated Lecithin, Tocopherol, Polysorbate 20, Retinol, Butylparaben, Ethylparaben, BHA, BHT, Soluble Collagen.
Bisa dilihat diatas kalau Kiss Whitening Collagen Mask ini masih mengandung beberapa bahan yang bisa menyumbat pori-pori. Yup, karena aku cenderung memiliki pori-pori yang aduhai besarnya, enggak salah dong kalau aku concern tentang bahan-bahan yang noncomedogenic buat skincare aku. 
Yang namanya masker, karena dipakai 1-2 kali seminggu jadi ya tidak masalah walaupun masker ini mengandung beberapa bahan yang kurang bersahabat dengan pori. Toh! dipakai hanya beberapa jam doang dan keesokan harinya bisa dibilas dengan sabun ^_^ 
Makser ini mengadung bahan-bahan yang terkonsentrasi ya! Jadi, ingat 1-2 kali pemakaian dalam seminggu udah cukup untuk kulitmu! Jangan sampai berlebihan atau malah-malah kamu mau pakai masker ini setiap hari, ABSOLUTELY NO! Sesuatu yang berlebihan itu enggak baik~ Mending sedikit demi sedikit tapi rutin. 
Contohnya: Kalau kamu pakai masker ini hari minggu, bisa kamu ulang lagi  di hari kamis. Barulah hari minggu kemudian kamu pakai lagi. Minggu-kamis-minggu.
Intinya, kasih jeda 2-3 hari ya~

1Opini-ku
            Duh jatuh cinta banget dengan masker ini! Selama sebulan lebih ini, kulit aku makin cerah! Emang kulit aku sebenernya juga dari sononya enggak putih sih. Seengggaknya, aku dapet kulit yang enggak kusam yang udah aku idam-idamkan dari dulu YEAY kalau pagi-pagi habis pakai masker ini duh berasa kulit makin sehat dan kenyal! Enggak bohong! Seharian wajah bakalan terlihat berseri-seri.
          Yang namanya masker ya ini cuman sebagai weekly skincare doang ya. Mestinya harus diimbangi dengan daily skincare yang cocok untuk kulit kamu agar hasilnya juga akan lebih maksimal. Nah sekarang bagaimana dengan jerawat aku? Bruntusanku?
            Well, you can see it works! Sekarang bruntusanku mulai lenyap. Kecuali, bekas jerawat yang memang di aku susah hilang, super bandel, super hitam. Kalau untuk bekas jerawat yang lamuk-lamuk (bahasa apaan ya-_-), maksudnya samar-samar, bisa hilang kok insyaallah setelah dua sampai empat kali pemakaian. Bahkan ada yang sekali pakai aja udah manjur. Sayangnya, kulit aku termasuk kulit badak banget yang harus ditelateni sampai sebulan dulu baru kelihatan bekas jerawat mulai pudar. Mengecilkan pori-pori? Sayangnya enggak. Kecewa banget sih sebenarnya karena pori-poriku yang ukuran L ini enggak ada yang menciut. Ah iya, minggu lalu aku kontrol ke dermatologist dan guees what he said? ‘Your skin improvement is great!’ Aku nya sampai meringis-meringis aja, seneng banget~ 
        Nah lo, kenapa kok masker yang ada bahan yang bisa nyumbat pori-pori ini malah bisa mengurangi jerawat dan bruntusan aku? Hap Hap Hap~ Ini nih yang agak bikin heran, tapi kalau kita balik lagi ke komposisinya, bisa tuh dijawab: 
          Ada beberapa bahan  seperti Jojoba Oil yang baik untuk mengatasi jerawat. Jojoba Oil ini meningkatkan produksi kolagen juga lo. Ditambah lagi, Aloe barbadensis Leaf Juice yang sudah dikenal untuk menenangkan kulit yang berjerawat dan juga melembabkan kulit dari dalam. Dimethicone juga bagus lo untuk meredakan kemerahan (kalau disini konteksnya kemerahan karena jerawat) karena dia bersifat anti radang. Kalau untuk bekas jerawat, bahan-bahan yang terkandung dalam masker ini seperti alpha arbutin, kojic dipalmitate nih yang berperan untuk memudarkannya.
             Aku bener-bener udah jatuh cinta pake banget dengan Kiss Whitening Collagen Mask ini! Kuatir kalau besok maskernya udah sekarat, aku harus bagaimana T_T Secara untuk orang yang masih mengandalkan uang saku bulanan, harganya termasuk bikin orang ngos-ngosan. Tapi, produk ini jelas-jelas 'Ada Harga Ada Kualitas'. Hasilnya yang dicapai emang sebanding dengan harganya~
               Semoga rizki yang banyak dan barokah tetap mengalir deras supaya bisa restock lagi masker ini kalau habis. Selain investasi untuk kulit, kita juga kan harus bersyukur dengan pemberian Allah, salah satunya dengan cara merawatnya ^_^

Kelebihan 
  • Mencerahkan kulit
  • Membuat kulit lebih lembab dan kenyal walaupun habis cuci muka sekalipun
  • Membantu menghilangkan jerawat bruntusan dan bekas jerawat
  • Kemasannya higenis dan elegant
  • Membuat wajah menjadi lebih dewy
Kekurangan
  • Mengandung bahan-bahan yang komedogenik
  • Harganya mahal
  • Kurang membantu mengecilkan pori-pori
  • Kemasannya terlalu besar untuk isi hanya 30 ml
 Peringkat  ****



             Mungkin ada yang bertanya-tanya, beli dimanakah? Sebenarnya udah banyak online shop yang menjual Kiss Whitening Collagen Mask ini dan tentunya dengan harga yang berbeda-beda pula. Beruntungnya, kemarin aku dapet masker ini lewat Giveaway dari Kiss Indonesia. Bukannya kok karena dapet giveaway aku menyuruh kalian untuk beli di Kiss Indonesia. Tapi, aku cuman menyarankan saja ya~ Mereka terbilang sering juga mengadakan diskon untuk pembelian Kiss Whitening Collagen Mask maupun produk KISS yang lain. Terpenting lagi, mereka dealer resmi KISS. Pastinya lebih lega dong kalau beli langsung dengan dealer resmi dan produknya pun dijamin asli! 

XOXO,

No comments:

Post a Comment

© 2014